Rasa Unik Nasi Bakar Warna Warni ala Catering Jakarta Barat

Rasa Unik Nasi Bakar Warna Warni ala Catering Jakarta Barat. Kedai Moli yang memiliki usaha Catering Sedap Seleraku menyediakan nasi bakar unik, dengan 5 warna nasi yang berbeda. Selain nasi bakar putih, ada pula nasi bakar kuning, hijau, ungu, dan merah. Tak perlu khawatir dengan penggunaan bahan pewarnanya. Susan, pemilik kedai dan katering mengaku mengandalkan bahan alami dari rempah.

Nasi bakar kuning, misalnya, ia menggunakan kunyit. Nasi bakar hijau, menggunakan pewarna sayuran seperti caisim, pandan, daun suji, atau daun bayam. Nasi bakar ungu mengandalkan ubi ungu, sedangkan nasi bakar merah berasal dari beras merah atau beras putih yang diberi pewarna angkak atau buah bit. “Nasi bakar Kedai Moli biasanya dipesan dalam paket nasi boks. Per boksnya isinya komplet, harganya Rp 28 ribu per boks. lauk lain sebagi pelengkapnya di antaranya daging ayam, tahu, tempe, lalap, dan sambal,” tutur Susan.

Pelanggan bisa memilih isi nasi bakarnya, di antaranya suwiran ayam kemangi, ati ampela, ikan asin peda, ayam jamur, telur jamur, ayam rica, ayam cabai hijau, udang kemangi, teri kemangi, ayam teri, cumi kemangi, dan masih banyak lagi varian isi nasi bakarnya. Selama ini, Susan memasakan nasi bakar dan paket nasi boksnya melalui online dan melayani pelanggan di sekitar Bandung. Sementara di kedainya Susan ini hanya menyediakan nasi bakar bila ada pesanan. “Jadi saya bisa menjamin nasi bakarnya fresh saat disajikan,” tutupnya.

Nasi Pulen ala Resto Jepang

Saya sering kali heran melihat nasi yang ada di resto-resto khas makanan Jepang. Nasinya begitu pulen dan tampak mengilat. Bagaimana, sih, cara membuat nasi pulen seperti di resto ala Jepang? SARASASIH – BANDUNG Dear Ibu Sarasasih, Coba gunakanlah kombu atau rumput laut ketika beras akan dimasak. Jumlah kombu yang dipakai tak perlu banyak-banyak. Perbandingannya, cukup gunakan 5 gram kombu untuk 1 liter beras. Hasilnya, nasi dari beras lokal pun akan terasa pulen, layaknya menggunakan beras Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *