Roadster Blasteran Fiat – Mobil Keren untuk Menjelajah Kota Bunga

Roadster Blasteran Fiat – Mobil Keren untuk Menjelajah Kota BungaIni adalah Fiat 124 Spi- der. Roadster pabrikan Italia berkapasitas dua penumpang ini dikembangkan menggunakan basis dari Mazda MX-5. Mobil ini menjadi upaya pertama Fiat untuk kembali bermain di segmen sportscar cabriolet setelah berakhirnya produksi Fiat Barchetta 10 tahun silam. Walau harus berbagi platform dengan saudara jauhnya dari Jepang, tampilan Fiat 124 Spider terlihat cukup berbeda. Mulai dari desain lampu utama, gril, dan lampu belakang yang sedikit membulat. Pun dimensinya lebih panjang 139 mm, wheelbase lebih rendah 5 mm, lebih lebar 10 mm dan 2 mm lebih rendah dari MX-5.

Sayangnya saat Anda masuk ke interior, akan terlihat dasbor, konsol tengah, hingga setir yang identik dengan produk Mazda. Hanya lambang Fiat pada setir yang membuatnya sedikit berbeda. Beberapa hal yang membuatnya istimewa adalah mesin yang diambil dari Abarth 500, dengan kapasitas 1.368 cc. Mesin turbo MultiAir ini menyemburkan 138 dk dengan torsi maksimum 240 Nm yang tersedia mulai dari 2.250 rpm. Serta dipadu pilihan transmisi otomatis dan manual 6 percepatan. Selain itu, 124 Spider juga akan tersedia dalam versi Abarth yang diprediksi memiliki performa lebih baik dengan tampilan bernuansa balap.

Menggunakan sasis yang sama, ia dilengkapi suspensi double wishbone serta multi link pada roda depan dan belakang. Pelek 16 inci pun sudah jadi standar, sedangkan pada varian Lusso diberikan pelek 17 inci. Memiliki bobot 1.050 kg, ia hanya lebih berat 3 kg dari MX-5, cukup impresif mengingat desain bodinya yang berdimensi sedikit lebih besar dan penggunaan turbo di balik kap mesin. Fiat 124 Spider akan diproduksi bersama dengan Mazda MX-5 di Hiroshima, Jepang. Pihak Fiat belum mengumumkan harga resmi untuk meminang roadster blasteran Italia-Jepang ini. Tampil eksotis dengan atap terbuka, Fiat 124 Spider layak ditunggu kehadirannya di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *