Mobil Ultra Efisien dari Hyundai

Mobil Ultra Efisien dari Hyundai – Isu cadangan bahan ba­ kar yang menipis ditanggapi dengan ekstrem oleh Hyundai. Pabrikan asal Korea Selatan itu pun mengeluarkan mobil yang memiliki kemampuan tiga mode penggerak. Mobil bernama Ioniq ini bisa beroperasi dengan menggunakan mode full electric, electric hybrid dan parallel hybrid. Mungkin teknologi ini bukan yang pertama, tapi Hyundai yang pertama mengadopsi ketiga mode penggerak itu dalam satu kendaraan.

Hyundai Ioniq dirancang untuk memberikan pengalaman mengemudi yang responsif dan menyenangkan, tapi dengan dampak kerusakan lingkungan yang minim. Para desainer Hyundai berhasil meracik tampilan Ioniq yang terlihat “emosional” tapi berkesan eco friendly. Desain eksterior bisa meminimalkan hambatan angin dan membantu aliran udara yang efisien di sepanjang bodi. Pada bagian depan, desain khas Hyundai tetap dipertahankan dengan tampilan gril heksagonal. Tampilan elegan dan terkesan mengalir lembut pada eksterior pun berlanjut ke interior.

Tampilan interior Ioniq terlihat lega dan bersih. Penataan tombol kontrol pun terkesan simpel tapi stylish. Penamaan Ioniq terinspirasi dari kata ion yang berarti atom bermuatan listrik. Hal itu terepresentasikan pada mobil yang mampu memiliki kombinasi penggerak elektrik yang cerdas. Selain itu, nama ini juga diharapkan mampu mendongkrak kesan Hyundai sebagai produsen yang peduli akan lingkungan. Mobil ini akan diperkenalkan perdana di Korea Selatan pada Januari tahun depan. Setelah itu, mobil ini akan turut dipamerkan di gelaran Geneva Motor Show dan New York Auto Show.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *